Kamis, 26 April 2012

Just LaFa


Dialog ini adalah awal aku bertemu dan mengenal sosok seorang teman karib yang punya sifat sangat pemalu...  
 
La  Apa sie yang disebut sebagai sahabat ? 

Fa :   Ia, pasti semua tau La... Gini loh, mau, teman kita cewe atau cowo, pasti dia ingin jadi sahabat kita disaat kita punya segalanya, Sahabat juga ga selalu manis, tapi pahit di hadapi bersama, tapi lebih ke arah sharing, sahabat pada akhirnya klo di jalin pria and wanita tidak menutup kemungkinan bisa jadi pacar, mungkin juga tidak, nah, sahabat itu bisa jadi  musuh yang terbaik untuk kita, pasti La tau maksudnya?

La  :   owh….Boleh ga kita egois sama diri kita sendiri demi orang yang kita sayang? Menurut kamu, lebih pilih mana komitnen untuk fokus jalanin study  atau korbanin perasaan sayang itu?

Fa :    Ia ga bisa gitu dunk kalo kita egois, tapi mengorbankan perasaan kita, cinta itu slg memiliki Fa rasa kuliah sambil pacaran untuk spirit adj, yaa, jelas-jelas kalo kita berkomitmen kita selalu main perasaan ga mungkin dengan ego..          

La ;    gantian Tanya atuh… La terus yang tanya?

Fa :    tanya apa ya? Fa mah pemalu La?

La ;  Jiaaah… kenapa mesti pemalu? pemalu itu ga ekspresif,, hanya bisa dinikmatin diri sendiri, ga bisa dinikmati orang lain? Mgkn Fa punya bakat tertentu. Jadi bisa menunjukkan bahwa Fa itu ada?

Fa :    ga tau, Fa mah pemalu bgd La, tapi lebih kearah segan dengan orang lain.

La ;    loh koq segan.. ntar dibilang sombong loh? Pdhl kaloo bisa mengurangi rasa segan itu akan timbul prasangka baik loh…oh.. ternyata Fa tuh seperti ini orang nya? trus bisa saling tuker info ? share gtu?

Fa ;    Tuker info antara siapa? La dan Fa,??? Fa mah seneng atuh ada teman sharing.

La ;  ya antar siapa adj.. semua orang… so.. jangan terlalu segan ma oranglain… apalagi di.lingkungan kampus.. Teman La yang baru ikut  acara ke Bandung kemarin bilang, ternyata Fa orang na asyik ya? Itu krn Fa mau open dan ga segan m qt.

Fa ; La… ntar La juga akan ngerasain dech yang bener2 teman kalo udah masuk semester2 atas. Masalah di lingkungan kampus kita Fa mah tau, La skrg dg teman2 pada ngumpul , bercanda dan belajar bareng, nti bakal ngerasain kalo kita disakitin sama teman sendiri. Ia itu lumrah sie, Fa klo dah kenal bisa lebih akrab kok La,

La ;    mank anak2 kampus pada kenapa ci ya, belom juga tingkat atas, baru tingkat 2 adj udah ada yang mongin ga enakin , tapi La mah coba unuk introspeksi diri.. ada saran untuk menghadapi lingkungan seperti itu?

Fa : iya sich, sebenarnya kita nilai diri kita sendiri dulu, apa ya La intinya La fokus adja dengan tujuan dan cita2 La , mereka ya mereka, kita ya inilah kita dengan kelebihan dan kekurangan yang kita punya,

La:     okzt… semuanya akan tambah indah klo kita jadi diri sendiri, bukan orang lain, dengan La, teman2 tingkat  bawah  Fa ga usah segan lagi, kita mah asyik adj,,, Tanks banged udah mau share m La.. Jujur ya, La pikir Fa tuh orang nya sombong, tapi pas udah tau, seru juga, Malah La sempet bete, kenapa cie kok La malah jd yang lebih tuwir.. pas la tau Fa lahir bulan november... Huhf..

Fa ;    Iya Fa tau kok, temen-temen La asyik2 

La : ya iyalah , orang La yang jadi provokatornya. Yahh.. udah mlam nie, tidur duluan ya, Man gotta do what man gotta do.. Fa pasti lebih paham, Nice dream, good nite.

Fa  ; Iya,, met malam, n met istirahat La 

Fa sudah Lulus dari Kampus bulan November Lalu, 
Dan sekarang aku yang sedang berusaha meLulusKan diri dari kampus... 
Tapi kita masih suka komunikasi...
Do'a untuk La : semoga cepat LuLus ya... 
Do'a untuk Fa : semoga Fa menjadi lebih berani dalam menghadapi hidup...
Amin..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar